get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polri

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:40 WIB
header img
Kegiatan penegakkan, ketertiban dan disiplin (gaktiblin) dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bagi personel di lingkungan Polda Babel, Rabu (6/3/2024) pagi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Kasatgas 1 Preemtif ini juga menyebutkan bahwa pihaknya turut melakukan kegiatan kepada masyarakat sesuai dengan satgas masing-masing. 

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan, lanjut Sarwo diantaranya seperti pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dan imbauan keselamatan. 

"Contoh Satgas Preemtif memberikan dikmas dan binluh ke komunitas masyarakat agar tertib berlalu lintas seperti para sopir truk, kendaraan motor,  anak-anak sekolah, ke desa-desa termasuk imbauan ke radio-radio," ujarnya. 

Sarwo Edi juga menambahkan, dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2024 ini, Direktorat Lalu Lintas turut memberikan helm kepada pengguna kendaraan bermotor roda 2. 

"Kita sasar pengendara yang menggunakan helm tidak layak pakai, jadi kita berikan sekaligus mengedukasi pengendara pentingnya keselamatan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut