get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Upaya Tekan Harga, Pemkab Bangka Barat Gelar Operasi Pasar Murah

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:25 WIB
header img
Masyarakat saat membeli sejumlah bahan pokok di operasi Pasar Murah Pemkab Bangka Barat. Foto: Istimewa/RR

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berupaya menekan harga beras dan bahan pokok lainnya, dengan menggelar pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Mentok, Kamis (22/2/2024). 


Masyarakat saat membeli sejumlah bahan pokok di operasi Pasar Murah Pemkab Bangka Barat. Foto: Istimewa/RR
 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat, Aidi menyampaikan pihaknya mengupayakan operasi pasar murah di Kecamatan Mentok sebanyak 8 ton beras medium, yang dijual dengan harga Rp.53.000 per 5 kilogram, dan minyak goreng Rp.16.500 per liter, serta tepung terigu Rp.12.500 perkilo

"Kita kerjasama dengan perusahaan Bulog Pangkalpinang pada hari ini kita melaksanakannya beras dan minyak goreng. Ada dua yang ditawarkan, ada yang sudah dipaket maupun yang eceran. Kita membebaskan masyarakat untuk memilih. Tidak ada pembatasan masyarakat umum boleh sekali membeli," ujar Aidi. 

Setelah menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Mentok, Aidi menyampaikan pihaknya bakal menggelar kegiatan serupa di kecamatan lainnya di Kabupaten Bangka Barat untuk membantu masyarakat. 

"Setelah ini nantinya, Insyaallah kita akan menggelar operasi pasar murah di berbagai kecamatan lainnya secara berkelanjutan. Kalau di Mentok masih dirasa nnanti secara terjadwal kita laksanakan kembali, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut