get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Penjaga Tinta TPS 3 Air Belo Bangka Barat Meninggal Dunia

Rabu, 21 Februari 2024 | 18:23 WIB
header img
Suasana pemakaman Suwandi, anggota KPPS di Bangka Barat yang meninggal dunia. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Seorang anggota KPPS atas nama Suwandi (54) yang bertugas sebagai penjaga tinta di TPS 03 Desa Air, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meninggal dunia, pada Selasa (21/2/2024) kemarin. 

Diketahui, Suwandi sebelumnya sempat menjalani perawatan selama 5 hari di Rumah Sakit KIM Kota Pangkalpinang, setelah drop pada saat pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) lalu. 

"Tepat di jam 5 lewat beliau duduk tak sadarkan diri. Kemudian dibawa ke rumah sakit Mentok, dan di minta untuk dilarikan ke Rumah Sakit KIM Pangkalpinang, untuk di operasi, arena ada pembekuan darah di otak," kata Ketua KPU Babar, Darjiyono, Rabu (21/2/2024). 

Dikatakan Darjiyono, saat mendaftar sebagai anggota KPPS, Suwandi tidak ada riwayat penyakit serius, dan usia Suwandi pun masih memenuhi syarat menjadi petugas KPPS pada Pemilu 2024.

"Sebenarnya beliau ini tidak mengalami penyakit komorbid, cuma gejala darah tinggi rendah. Kita itu kan maksimal usia 55 tahun, jadi secara aturan memenuhi syarat," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut