get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Harga Beras Melambung Tinggi, Warga Kurangi Pembelian

Selasa, 20 Februari 2024 | 19:03 WIB
header img
Stok beras di Gudang Sakian, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Selasa (20/2/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Harga beras di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan yang lumayan signifikan, untuk kualitas premium dari Rp.14.000 menjadi Rp.17.000 perkilogram.

"Waah beras melonjak sekarang yang kemasan 5 kilo saja sampai 85 ribu, biasa harganya cuma 57 ribu sekarung," ucapnya, Karina (32) salah satu pembeli di Pasar Rakyat Mentok, Selasa (20/2/2024).

Dengan melambungnya harga beras, Karina mengaku terpaksa harus mengurangi pembelian. Ia berharap harga beras segera normal seperti sebelumnya.

"Sekarang dengan harga seperti ini, biasa beli 10 kilo, sekarang beli yang 5 kilo. Kepengennya harga turun, normal lagi sperti biasa yang 13 ribu atau 14 ribu perkilo. Soalnya sekarang sangat berat," katanya. 

Sementara pemilik salah satu gudang yang terletak di Kecamatan Mentok, Rias mengatakan kenaikan sudah terjadi sejak November 2023, yang saat ini mencapai Rp.16.000 untuk kemasan 5 kilogram.

"Benar, harga beranjak naik itu dari bulan November, kenaikan sudah hampir 30 persen. Contoh beras merek KTJ yang 5 kilo, itu harga di bulan November itu, berkisar  63 ribu, sekarang harganya sudah 79 ribu perkarung, Itu harga dari saya ke toko-toko," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut