get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

PPK Jebus Rampungkan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Senin, 19 Februari 2024 | 16:01 WIB
header img
Anggota KPU Babar, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Henny Afriana, Senin (19/2/2024) di GSG Kantor Camat Mentok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) masih melakukan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu serentak tahun 2024, tingkat Kecamatan. Dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) baru 1 Kecamatan yang selesai.

"Pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini sedang berjalan. Dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Jebus alhamdulillah sudah menyelesaikan dalam waktu 3 hari. Ada 11 Desa di Jebus," kata Anggota KPU Babar, Henny Afriana, Senin (19/2/2024) siang. 

Diketahui dari 9 Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Mentok, PPK telah menyelesaikan rekapitulasi 5 Kelurahan/Desa, sedangkan 4 sisanya masih berlangsung.

Kemudian dari 14 Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Kelapa, PPK baru menyelesaikan 4 Kelurahan/Desa, sedangkan 10 masih proses rekapitulasi. 

"Kecamatan Kelapa ini, baru dimulai kemarin tanggal 18, yang sudah terselesaikan ada 4 Desa yakni, Pangkal Beras, Desa Dendang, Tugang dan Tuik," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut