get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Sempat Terjadi Kekurangan Surat Suara di TPS Bangka Barat

Kamis, 15 Februari 2024 | 20:32 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat pencoblosan, Rabu (14/2/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah TPS di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sempat mengalami kekurangan surat suara pada hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024) kemarin. 

Seperti yang terjadi di TPS 1 Desa Peradong, Kecamatan Simpangteritip, yang kekurangan 100 surat suara DPD RI, kemduian di TPS 036 Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok mengalami kekurangan 3 lembar surat suara DPRD Provinsi. 

Kemudian di Kecamatan Parittiga, di TPS 002 Desa Kapit, kekurangan 1 lembar surat suara Capres Cawapres, TPS 001 Desa Semulut, kurang masing-masing 1 lembar surat suara DPR RI dan DPD RI, dan di TPS 005, Desa Puput kurang 1 lembar surat suara DPRD Provinsi. 

Terakhir di Kecamatan Tempilang di TPS 2, Desa Buyan Kelumbi kekurangan 6 lembar surat suara Capres Cawapres, dan di TPS 2 Desa Penyampak, kekurangan 20 lembar DPD RI. 

"Untuk kekurangan surat suara benar terjadi di beberapa kecamatan. Jadi saya melihat kelalaian itu, ada di pihak penyelenggara, saat melakukan penghitungan atau pelipatan," kata Ketua Bawaslu Babar, Deni Ferdian, Kamis (15/2/2024). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut