get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

BPPW Babel Gelar Vaksinasi Khusus Anggota Keluarga dan Pensiunan PUPR

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:19 WIB
header img
Petugas vaksinasi menyuntikkan dosis vaksin pada peserta dalam giat vaksin Covid-19 yang digelar BPPW Babel, Kamis (22/7/2021). (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bangka Belitung (BPPW Babel), menggelar vaksinasi Covid-19 gratis. Vaksinasi tersebut, menargetkan 200 orang peserta, khusus anggota keluarga BPPW Babel dan pensiunan Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

"Ini vaksinasi yang kami gelar khusus bagi anggota keluarga BPPW Babel, beberapa satker dan pensiunan PUPR. Bagi pegawai yang belum divaksin bisa juga divaksin dalam kegiatan ini," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tanggap Darurat BPPW Babel, Hendra Sarjana, Kamis (22/7/2021).

Ia mengatakan, guna menghindari kerumunan, kegiatan dibagi dalam dua hari pelaksanaan. Dimulai Kamis pagi 22 Juli dan diakhiri pada Jumat 23 Juli 2021.

"Hari ini 100 orang dan besok 100 orang lainnya. Jadi disiapkan 200 dosis vaksin," ujar Hendra.

Menurutnya, vaksinasi yang digelar sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, dalam upaya menanggulangi penyebaran virus corona, dengan harapan mengakhiri pandemi.

"Dengan vaksinasi kita setidaknya sudah ikhtiar untuk mengurangi pandemi ini," ucapnya.

Kendati sudah divaksin, dirinya mengimbau agar masyarakat patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Vaksinasi tidak menjamin seseorang tidak tertular virus corona, karena vaksin hanya untuk imun tubuh saja. Jadi tetap jaga protokol kesehatan," tuturnya.

Untuk menyuntikkan dosis vaksin Covid-19, BPPW Babel bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Melintang, Kota Pangkalpinang. Kegaitan di hari pertama berjalan lancar tanpa ada kendala.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut