get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Berangkat dari Hobi, Brigadir Duki Saputra Sukses Geluti Bisnis Ikan Hias 

Sabtu, 10 Februari 2024 | 19:51 WIB
header img
Brigadir Duki Saputra, salah satu anggota Polri yang berdinas di Bid Humas Polda Kepulauan Babel, dan bisnis ikan hiasnya. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Kemudian, Ia mencoba melakukan pembibitan kecil-kecilan sampai akhirnya terbesit untuk menjual hasil pembibitannya itu ke pasaran. 

"Kalau hobi ikan hias sejak kecil, tapi membangun bisnis ini saya mulai sejak tahun 2017 lalu. Coba-coba pembibitan sampai akhirnya berhasil dan hasilnya dijual," kata Duki. 

Dalam mengembangkan bisnisnya, polisi yang sangat dikenal di kalangan komunitas ikan hias ini juga memanfaatkan rumahnya sebagai tempat usaha jual ikan hiasnya. 

Berbagai jenis ikan hias yang dijual olehnya mulai dari jenis ikan hias kecil seperti Guppy hingga ikan hias jumbo seperti Channa, Aligator hingga Arwana. 

Tak hanya itu, pangsa jualan ikan hiasnya juga sudah melebar ke sejumlah kota dan kabupaten yang ada di Babel. 

"Bahkan banyak juga peminatnya dari luar provinsi, karena saya juga memanfaatkan media sosial sebagai wadah bisnis untuk lebih mudah apalagi era digital saat inikan. Jadi pangsa pasarnya bisa kita jangkau hingga provinsi lain," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut