get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Berangkat dari Hobi, Brigadir Duki Saputra Sukses Geluti Bisnis Ikan Hias 

Sabtu, 10 Februari 2024 | 19:51 WIB
header img
Brigadir Duki Saputra, salah satu anggota Polri yang berdinas di Bid Humas Polda Kepulauan Babel, dan bisnis ikan hiasnya. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Di samping kesibukan dalam menjalani profesi sebagai abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terdapat kisah inspiratif dari seorang anggota polisi di Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ya, berangkat dari kecintaan terhadap dunia ikan hias, rupanya membawa kesuksesan bagi polisi yang satu ini. 


Brigadir Duki Saputra, salah satu anggota Polri yang berdinas di Bid Humas Polda Kepulauan Babel, dan bisnis ikan hiasnya. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

Dia adalah Brigadir Duki Saputra, salah satu anggota Polri yang berdinas di Bid Humas Polda Kepulauan Babel. 

Polisi yang akrab disapa Duki ini, sukses membuktikan bahwa hobi dapat dijadikan ladang bisnis tanpa mengganggu dan mengesampingkan kedinasan sebagai polisi. 

"Profesi sebagai polisi tetap menjadi yang utama. Hobi dan bisnis ini hanya sampingan untuk mengisi waktu luang di luar jam kedinasan," kata Brigadir Duki, Sabtu (10/2/2024).

Polisi lulusan Bintara tahun 2013 ini mengatakan, bisnis ikan hias yang digelutinya ini sudah dimulai sejak 7 tahun silam. Ide bisnis ini sendiri, tercetus berawal dari kecintaannya terhadap hewan terutama ikan hias yang dipelihara olehnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut