get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Kunjungi Rutan Mentok, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Babel Ingatkan 3 Kunci dan Netralitas

Sabtu, 10 Februari 2024 | 02:55 WIB
header img
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Bbel, Kunrat Kasmiri beserta jajaran melakukan kunjungan pertama ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada Jumat, (9/2/2024). Foto: Lintasbabel.iNews/id/ OR.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel), Kunrat Kasmiri beserta jajaran melakukan kunjungan pertama ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada Jumat, (9/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kunrat Kasmiri menegaskan kepada seluruh jajaran Rutan Mentok tentang 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basic untuk menuju Pemasyarakatan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).

"Laksanakan 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu lakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, jalin sinergitas yang baik dengan Aparat Penegak Hukum dan laksanakan Back to Basic dalam melaksanakan tugas sesuai prinsip-prsinsip dasar pemasyarakatan serta tetap berpegang pada kode etik petugas pemasyarakatan," ujarnya.

Kemudian dalam kegiatan monitoring dan penguatan jajaran itu, Kunrat Kasmiri juga berpesan tentang upaya membangun citra positif melalui pengolahan dan publikasi.

"Bangun citra yang positif, berikan kontribusi yang baik sekecil apapun karena sangat berpengaruh untuk organisasi dan juga Kepala UPT dan Kehumasan agar selalu menyebarkan berita positif, bangun relasi dan komunikasi yang baik dengan teman-teman media," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut