get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilu 2024, Danrem 045 Gaya: Tak Usah Ikut Komentar di Medsos Terkait Pemilu

Komit Lestarikan Lingkungan, TNI dan Pramuka Saka Wira Kartika Tanam 1000 Bibit Jambu di Tepi Pantai

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:23 WIB
header img
Kegiatan Persami Dandem 045 Garuda Jaya dan ratusan anggota Pramuka menggiatkan kegiatan sosial berupa penanaman 1.000 pohon Jambu Kristal dan Jambu Mete di area lokasi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Seribu bibit pohon Jambu Kristal dan Jambu Mete yang dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kepulauan Babel ditebar di dua area. untuk bibit pohon Jambu Kristal ditanam di wilayah daratan hutan sedangkan untuk bibit Jambu Mete ditanam di area lahan yang menjorok ke pantai.

Dirinya berharap penghijauan ini dapat menjaga lingkungan dan bentuk pencegahan bencanala alam seperti abarasi dan banjir pada musim penghujan. 

"Sesuai tema, kita lebih memperhatikan alam dan lingkungan sekitar kita dalam pencegahan bencan alam pada musim hujan yang sering terjadi banjir dan abrasi," kata Danrem 045 Gaya. 

Usai ditanam dia mengatakan proyek penanaman pohon ini akan dilanjutkan dengan bentuk pengawasan dan perawatan pohon agar dapat berfungsi dengan baik dengan menggaet masyarakat di sekitar lokasi. 

"Tentunya ini tidak hanya kita tanam saja. Pohon ini kan ibarat balita yang usia 2-3 tahun ini masih rentan. Harus dirawat di jaga dan disiram. Nanti dari Koramil akan diberikan tanggungjawab bersama masyarakat disini untuk merawat pohon yang ditanam," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut