get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilu 2024, Danrem 045 Gaya: Tak Usah Ikut Komentar di Medsos Terkait Pemilu

Komit Lestarikan Lingkungan, TNI dan Pramuka Saka Wira Kartika Tanam 1000 Bibit Jambu di Tepi Pantai

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:23 WIB
header img
Kegiatan Persami Dandem 045 Garuda Jaya dan ratusan anggota Pramuka menggiatkan kegiatan sosial berupa penanaman 1.000 pohon Jambu Kristal dan Jambu Mete di area lokasi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Momen Persami Saka Wira Kartika yang digelar di Kawasan Wisata dan Bumi Perkemahan di Pantai Karang Mas Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Sabtu (3/2/2024) pagi, menjadi ajang bagi para penggiat Pramuka untuk merehabilitasi lingkungan yang rusak.


Kegiatan Persami Dandem 045 Garuda Jaya dan ratusan anggota Pramuka menggiatkan kegiatan sosial berupa penanaman 1.000 pohon Jambu Kristal dan Jambu Mete di area lokasi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.
 

Pramuka Saka Wira Kartika komit menjaga dan melestarikan lingkungan hutan dan lahan basah dari ancaman kepunahan. 

Dalam Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) kali ini, ratusan anggota Pramuka dari berbagai wilayah kabupaten di Provinsi Kepulauan Babel menggiatkan kegiatan sosial berupa penanaman 1.000 pohon Jambu Kristal dan Jambu Mete di area lokasi.

Pembina Pramuka Saka Wira Kartika, Danrem 045 Garuda Jaya (Gaya), Brigjen A.Dedy Prasetyo, SIP. mengatakan kegiatan ini juga merupakan implementasi materi 5 Krida Pramuka yang meliputi mountenering, Pioneer atau tali temali, survival atau cara bertahan hidup, engginering hingga penanggulangan bencana. 

"Kaki ini kita melaksanakan kegiatan Persami khusus bagi adek adek Pramuka Saka Wira Kartika. Pramuka ini binaan TNI AD yang mempunyai 5 Krida," kata Brigjen A. Dedy Prasetyo, SIP. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut