get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Gelar Senam dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Partai Perindo Ajak Warga Bangka Jaga Kesehatan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 21:48 WIB
header img
Senam bersama DPW Partai Perindo Babel bersama emak-emak di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan warga Zed Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yamg digelar Partai Perindo, Jum'at (2/2/2024) siang.


Senam bersama dan pemeriksaan gratis DPW Partai Perindo Babel di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, Partai Perindo melalui Ketua DPW Perindo Bangka Belitung yang juga merupakan Caleg DPRI RI Hermanto Phoeng alias Aliong, Sinta Aprida Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung, serta didampingi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Kabupaten Bangka Herpuwani.

Tampak ratusan emak-emak sangat antusias mengikuti senam bersama yang ingin sehat baik jasmani dan rohani. Senam bersama yang berlangsung di lapangan Voli Desa Zed Jalan BRI KM 25 RT 06 RW 02 dipimpin langsung Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Kabupaten Bangka Herpuwani serta mendatangkan instruktur senam profesional. 

Tampak, Hermanto Phoeng atau kerap disapa Aliong dan Sinta Aprida yang merupakan Calon Legislatif Dapil Bangka Belitung juga tampak ikut bergabung mengikuti senam bersama ratusan emak-emak di lapangan.

Partai Perindo selalu melakukan terobosan dalam berbagai kegiatan untuk mengupayakan masyarakat agar tetap sehat jasmani dan rohani. Para emak - emak ini sangat antusias mengikuti senam bersama dengan panorama alam yang begitu sejuk.

"Ibu-ibu mulai hari ini kita biasakan pola hidup sehat ya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita, seperti salah satunya yang kita lakukan hari ini, yakni senam bersama," ujar Herpuwani di sela-sela kegiatan senam bersama.

Dalam kesempatan itu juga Herpuwani menyosialisasikan Partai Perindo kepada ratusan emak-emak yang hadir, baik yang mengikuti senam bersama maupun pemeriksaan kesehatan gratis.


Pemeriksaan gratis DPW Partai Perindo Babel di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

"Kita sosialisasi Partai Perindo dan kita ajak masyarakat hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan, apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan serta warga bisa lebih mengenal dan cinta lagi dengan Perindo," kata Herpuwani.

Pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat yang hadir dilakukan dengan cara Medical Cek Up. 

"Tadi kita mengadakan pemeriksaan Medical Cek Up, yang mana tanpa mengambil sampel darah, tetapi dia terdeteksi dari ujung rambut sampai ujung kaki, jadi terdeteksi juga, terus bisa dideteksi juga masalah gizi dan nutrisi apa yang baik untuk tubuh kita," ujarnya. 

Untuk menyerap aspirasi rakyat, khususnya masyarakat Desa Zed yang rata- rata berprofesi sebagai petani ini, Ketua DPW Perindo Bangka Belitung, Hermanto Phoeng bersama Sinta Aprida serta didampingi caleg DPRD Provinsi Bangka Belitung Herpuwani, merangkul kalangan tersebut agar bersama-sama merasakan pembangunan di daerah. 


Senam bersama DPW Partai Perindo Babel bersama emak-emak di Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Dalam kesempatan ini, Hermanto Phoeng atau kerap disapa Aliong menyerap banyak aspirasi dari nelayan untuk diperjuangkan, karena selama ini mereka dianggap kurang mendapat perhatian.

"Alhamdulillah ya sambutan masyarakat di sini sangat luar biasa, kami sangat mengapresiasi," kata Aliong.

Sebagai kader partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, Hermanto Phoeng menyatakan akan terus menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat setempat.

"Partai Perindo hadir untuk masyarakat kami akan berusaha memberikan yang terbaik masyarakat Bangka Belitung terutama di Desa Zed Kecamatan Mendo Barat. Kami ini sebagai perwakilan rakyat di Senayan nanti, jadi apapun keluhan dan aspirasi yang ingin disampaikan ibu-ibu dan bapak-bapak di sini akan kita bawa ke sana," tutur Aliong.

Menurut Aliong, Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, hadir karena ingin memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, mengajak masyarakat untuk tetap solid memilih dan mencoblos Partai Perindo pada pemilu yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Hermanto Phoeng juga menambahkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar, dapat mengetahui kondisi kesehatan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Jasmawati salah satu warga yang mengikuti swnam bersama yang digelar Partai Perindo di Desa zed, Jum'at siang mengatakan, pihaknya sangat mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo terutama para Calon Legislatif, baik DPR RI maupun DPRD Bangka Belitung yang sudah menggelar senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Partai Perindo yang telah menggelar kegiatan seperti ini, kegiatan seperti ini sangat penting sekali, dimana untuk menjaga kesehatan tubuh serta kita juga diberi kesempatan untuk memeriksa kesehatan secara gratis," kata Jasmawati.

Dirinya juga mengharapkan untuk para Calon Legislatif yang terpilih nantinya dapat menghidupkan UMKM yang ada di Desa Zed.

"Kami mengharapkan untuk kedepannya Partai Perindo atau para Caleg-Calegnya yang terpilih agar dapat menghidupkan UMKM yang ada di Desa kami, karena itu juga bisa menambah peluang pekerjaan untuk masyarajak di sini," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut