get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

IJTI Pusat Restui Pembentukan Korda Bangka Selatan

Kamis, 01 Februari 2024 | 20:36 WIB
header img
Kunjungan Panitia Muskorda IJTI Bangka Selatan ke Sekretariat IJTI Pusat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat memberikan restu pembentukan IJTI Koordinator Daerah (Korda) Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Restu tersebut diberikan IJTI Pusat setelah sejumlah wartawan televisi dan wartawan online yang memproduksi audio visual yang bertugas di wilayah Kabupaten Basel, mengunjungi Sekretariat IJTI Pusat di lantai 5 Gedung Dewan Pers Jakarta Pusat, dengan membawa rekomendasi mandat dari Pengda IJTI Babel pekan lalu.

Kurniadi selaku Kepala Sekretariat IJTI Pusat menyambut baik kedatangan dan rencana sejumlah jurnalis Basel untuk membentuk IJTI Korda Basel.

IJTI Pusat, kata dia menyambut baik dan memberikan restu terhadap usulan pembentukan IJTI Korda Basel, namun tetap mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IJTI terbaru.

"Jika memang sudah siap, silahkan persiapkan pelaksanaan muskordanya dan pelantikannya dan tetap berkoordinasi dengan Pengda IJTI Babel dan IJTI Pusat," katanya.

Menurut Kurniadi, berdasarkan AD/ART IJTI terbaru yang merupakan hasil kongres IJTI di Nusa Tenggara Barat (NTB), jurnalis online yang memproduksi karya jurnalistik dalam bentuk audio visual juga bisa bergabung dengan IJTI di daerah masing-masing.

Sementara, Ketua Pelaksana Muskorda I IJTI Korda Basel, Wiwin Suseno mengatakan, pihaknya akan segera mempersiapkan pelaksanaan Muskorda I berikut waktu pelantikan.

"Alhamdulillah niat dan itikaq baik kami untuk mengembangkan organisasi IJTI di Bangka Selatan mendapat restu dari Pengda IJTI Babel dan IJTI Pusat, sehingga Korda IJTI Babel nantinya akan menjadi wadah berkumpul sekaligus mengembangkan SDM agar menjadi lebih profesiobal bagi jurnalis televisi maupun jurnalis online yang menghasilkan karya jurnalistik dalam bentuk audio visual yang bertugas di Bangka Selatan," ucapnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto berharap agar Korda IJTI Basel nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Basel.

"Kami menyadari pentingnya peran media dalam mendukung kemajuan daerah, oleh karena itu kami sangat mendukung hadirnya Korda IJTI Bangka Selatan sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan di Bangka Selatan melalui karya jurnalistik," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut