get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

9 Orang Warga Bangka Selatan Terpapar Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:35 WIB
header img
Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sebanyak sembilan orang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali dinyatakan terpapar Covid 19, berdasarkan hasil uji Rapid Antigen dan PCR.

Kesembilan warga tersebut terdiri dari 6 Warga Kecamatan Toboali, 2 Warga Kecamatan Simpang Rimba dan 1 Warga Kecamatan.

Juru Bicara Satgas Penangan Covid 19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, kesembilan warga terpapar tersebut ada yang menjalani Isolasi mandiri dan ada juga yang dirawat di Rumah Sakit.

"6 orang sudah menjalani isoman, 2 dirawat di RSUD Bangka Selatan, dan 1 dirawat di RSBT. 9 orang yang baru terpapar ini memiliki gejala yang kita kategorikan orang dengan gejala," katanya,  Rabu (21/07/2021).

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan benar dalam melakukan aktivitas aktivitas sehari-hari agar dapat menekan lonjakan kasus covid 19.

"Mohon lebih waspada, tetap disiplin menerapkan prokes karena kasus covid 19 di Bangka Selatan terus menunjukkan peningkatan dan sudah tidak didominasi Import Case  tetapi Transmisi Lokal. jangan lupa pakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Segera Daftar Vaksinasi Covid Ke Puskesmas Terdekat," ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak mengucilkan pasien terpapar covid 19 termasuk keluarganya dan meminta masyarakat untuk segara memeriksakan diri ke Fasilitas Kesehatan terdekat jika merasakan gejala kurang sehat disertai Demam, Batuk, Pilek, Sesak, Nyeri sendi, pegal-pegal, Hilang penciuman dan Hilang Indera Perasa guna memutuskan Rantai Penularan Covid 19.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut