get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Dalam Sepekan, 10 Orang di Bangka Tengah Meninggal Akibat Covid-19 ​​​​​​​

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:23 WIB
header img
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah saat ini terus mengalami peningkatan. Dalam sepekan terakhir, setidaknya sebanyak 10 orang meninggal dunia akibat Covid-19. 

"Memang dalam sepekan terakhir sebanyak 10 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah meninggal dunia. Kasus Covid-19 di wilayah kami juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun pada Rabu (21/07/2021).

Dikatakan Zaitun, saat ini jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3.518  orang. Sedangkan total pasien sembuh sebanyak 2.999 orang. 

Sementara itu, jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan sebanyak 519 orang dan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 53 orang.

"Untuk pasien yang meninggal dunia kebanyakan berusia diatas 50 tahun dan memiliki riwayat penyakit lain seperti diabetes dan hipertensi, serta penyakit bawaan lainnya," ujar Zaitun.

Dengan peningkatan kasus Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah saat ini telah menambah rumah karantina dan ruang perawatan di RSUD Kabupaten Bangka Tengah.

"Melihat peningkatan yang ada, kami telah menambah jumlah rumah karantina, ruang perawatan dan tempat tidur pasien Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Zaitun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan penerpan protokol kesehatan guna menghindari terpapar Covid-19.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut