get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

4.354 Anggota KPPS se-Kota Pangkalpinang Resmi Dilantik

Kamis, 25 Januari 2024 | 21:07 WIB
header img
Pelantikan 4.354 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kota Pangkalpinang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang resmi melantik 4.354 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Mereka akan bertugas melayani pemilih pada pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang. 

"Hari ini kita melakukan pelantikan, kebetulan di dua tempat, ada satu di Kampus Atma Luhur dan ada satu di Asrama Haji. Jumlah total kita lantik banyak 4.354 orang," kata Margarita, Komisioner KPU Pangkalpinang Bidang Sosialisasi dan SDM, Kamis (25/1/2024). 

Margarita mengatakan, sebelum melaksanakan tugas pada pemilahan mendatang, terlebih dahulu KPPS ini akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) secara berjenjang di setiap kecamatan. 

"Setelah pelantikan mereka akan di bimtek, berdasarkan klaster, berdasarkan kecamatan nanti yang memberi bimtek mereka secara berjenjang, PPK bersama PPS akan membimtek KPPS," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut