get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Pemkab Bangka Selatan Potong 9 Hewan Kurban, Dagingnya untuk ASN dan Warga Sekitar

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:20 WIB
header img
Pengemasan dagin hewan kurban untuk dibagikan ke ASN dan Warga (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan melakukan pemotongan sembilan hewan kurban pada Lebaran Idul Adha 1442 Hijirah, Selasa (21/7/2021). Dadingnya untuk dibagikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat umum.

Sembilan hewan kurban tersebut terdiri dari enam ekor sapi dan tiga ekor kmbing, yang merupakan sumbangan ASN dibeberapa Dinas dan Donatur.

Sementara, pemotongan tersebut dilaksanakan di belakang Kantor Pemkab Bangka Selatan, disaksikan langsung Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

Bupati Riza Herdavid mengatakan, daging hewan kurban tersebut selanjutya dibagikan kepada ASN dan Warga di seputaran Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan.

"Hari ini kami melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak sembilan ekor terdiri dari sapi dan kambing. Dagingnya kami distribusikan kepada ASN dan warga di seputaran Komplek Perkantoran Pemda untuk membantu mereka ditengah suasana pendemi seperti saat ini," kata Bupati.

Pemotongan hewan kurban tersebut kata Riza, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan edaran Menteri Agama RI, tetang aturan pemotongan hewan kurban ditengah pandemi Covid 19.

"Kami sudah sampaikan ke petugas sebelum pemotongan agar bisa mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut