get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Dukung Vonis Bebas 11 Warga Membalong, Ratusan Massa Demo ke Kantor Bupati dan DPRD Belitung

Selasa, 09 Januari 2024 | 14:59 WIB
header img
Aksi unjuk rasa ratusan warga mendukung vonis bebas 11 orang warga Membalong yang berperkara dengan PT Foresta. Foto: Istimewa.

Bukannya kemarahan masyarakat disikapi secara bijak oleh manajemen PT Foresta Lestari Dwikarya, supaya hak-hak masyarakat dapat segera dikembalikan, justru pimpinan perusahaan malah memperkeruh suasana dengan cara mengkriminalisasi 11 pejuang keadilan Membalong. 

"Apakah memenjarakan 11 pejuang keadilan Membalong akan menyelesaikan persoalan pokoknya? Tentu saja tidak, kecuali melanggengkan dominasi dan kecurangan PT Foresta Lestari Dwikarya atas kehidupan masyarakat yang semakin terpuruk di dalam kemiskinan. Alasan-alasan berikut menjelaskan mengapa penting untuk mendukung pembebasan 11 pejuang keadilan Membalong," katanya. 

Pertama, 11 pejuang keadilan masyarakat Membalong yang berlatar belakang sebagai buruh harian lepas, petani-pekebun, pekerja serabutan, dan pedagang kecil adalah kepala keluarga dan orang tua yang menjadi tulang punggung kehidupan keluarga dan anak-anaknya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut