get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Seruan Aksi Air Gede Never Die, Desak Pembebasan 11 Warga Membalong

Senin, 30 Oktober 2023 | 17:18 WIB
header img
Massa yang mengatasnamakan Air Gede Never Die berencana akan menggelar aksi mendesak pembebasan 11 orang warga Membalong yang ditahan Polda Babel terkait kasus PT Foresta. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Perkara penahanan 11 orang warga Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beberapa waktu lalu masih berlanjut. Kali ini beredar selebaran seruan aksi, mendesak pembebasan 11 warga yang ditahan oleh Polda Babel tersebut.

"Kami bersaksi, 11 kawan kami yang dikriminalisasi oleh PT Foresta Lestari Dwikarya dan aparat kepolisian daerah merupakan korban dari persekongkolan yang tampak dalam kesewenang-wenangan Negara dan kerakusan monopoli bisnis perusahaan raksasa yang bergerak di sektor industri perkebunan kelapa sawit," demikian bunyi selebaran dari kelompok yang mengatasnamakan diri mereka Air Gede Never Die, Senin (30/10/2023).

"Mereka sejatinya adalah pejuang yang tak kenal rasa takut dan rela berkorban melawan ketidakadilan. Mereka bersama masyarakat Membalong berjuang habis-habisan untuk merebut kembali hak-hak masyarakat yang dirampas," lanjut seruan tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut