get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Kapolda Babel Serahkan Sapi Limosin 1,2 Ton Sumbangan Wapres RI ke Warga Bangka

Senin, 19 Juli 2021 | 19:38 WIB
header img
Kapolda Babel mewakili Wapres RI saat menyerahkan sapi kurban kepada Ketua PWNU Babel. Foto: lintasbabel.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyerahkan satu ekor sapi jenis limosin berbobot 1,2 ton, kepada warga di Pangkalpinang, Senin (19/7/2021). Sapi tersebut merupakan sumbangan dari Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin, untuk warga di Pulau Bangka.

Sapi super jumbo itu, diserahkan Kapolda kepada Ketua PWNU Babel yang sekaligus pengurus Pondok Pesantren Hidayatussilikin K.H Ja'far Siddiq.

"Kami atas nama bapak Wapres diberikan tugas untuk menyerahkan sapi kurban beliau kepada Pesantren Hidayatussilikin," kata Kapolda.


 

Diungkapkan Kapolda, dalam pesannya Wapres berharap, daging sapi tersebut dapat dibagikan secara merata, hingga bermanfaat bagi penerimanya.

"Beliau berpesan agar dapat disalurkan kepada mereka-mereka yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tutur Kapolda.

Sapi ini kemudian akan disembelih di Pondok Pesantren Hidayatussilikin, tepat pada hari raya Idul Adha 1442 Hijirah atau yang jatuh tepat pada Selasa 20 Juli 2021.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Wapres yang diwakili Kapolda atas penyerahan sapi kurban ini. Kami ada tim disini yang akan melaksanakan pemotongannya," kata K.H. Ja'far Siddiq.


 

Sapi sengaja dipotong di Pondok Pesantren Hidayatussilikin, untuk menghindari kerumunan warga, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Besok usai disembelih sapinya, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ucapnya.

K.H. Ja'far Siddiq turut mendoakan Wapres RI dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin bersama Presiden Jokowi. 

"Terimakasih atas sapi kurban ini, semoga almukarom ayahanda kami, K.H. Ma'ruf Amin selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Presiden bersama pak Jokowi. Dan semoga pandemi ini segera berakhir, aamiin," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut