get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Wakapolda Babel Sebut Pemanfaatan Rumah Dinas Pemda Bateng Bisa Ditiru Daerah Lain

Senin, 19 Juli 2021 | 17:55 WIB
header img
Wakapolda Babel dan Bupati Bangka Tengah meninjau rumah karantina. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna memastikan kesiapan Kabupaten Bangka Tengah dalam penanganan Covid-19, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Umar Dani meninjau rumah karantina di Komplek perumahan Dinas Pemda Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (19/07/2021). Dalam pemanfaatan Perumahan Dinas Pemda dan eks perumahan anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Wakapolda Babel menilai penerapan serupa dapat diikuti daerah lain di Provinsi Babel. 

"Ya saya lihat dengan penggunaan rumah dinas di komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bangka Tengah ini sangat baik. Seperti dengan pemusatan karantina bagi pasien satu keluarga, baik masyarakat dan personil kepolsian disini. Jadi dalam pengawasanya dapat lebih terfokus. Hal ini bisa diikuti oleh daerah lain," ujar Wakapolda Babel, Brigjen. Pol. Umar Dani. 

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman yang mendampingi Wakapolda Babel mengungkapkan jika pihaknya akan terus memaksimalkan penanganan Covid-19. Termasuk memenuhi kapasitas rumah karantina dan ruang perawatan pasien Covid-19. 

"Kami tadi sudah meninjau rumah karantina bersama Wakapolda, kedepan kami akan terus bersinergi dengan berbagai pihak demi memaksimalknan penanganan Covid-19 di wilayah kami. Termasuk memenuhi kebutuhan di rumah karantina dan kebutuhan ruang perawatan pasien Covid-19 di sejumlah tempat yang ada," ujar Algafry.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut