get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

290 Box Surat Suara Keluar dari Gudang KPU Bangka Tengah

Jum'at, 05 Januari 2024 | 19:11 WIB
header img
Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah Supendi Saputra bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Marhaendra mengangkat suarat suara. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 290 Box surat suara, pada Jumat (5/1/2024) dikeluarkan dari gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Surat suara tersebut dikirim ke Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Kota Koba Kabupaten Bateng, untuk dilakukan pelipatan surat suara. 

"Hari ini (Jumat) kita sudah memindahkan surat suara sebanyak 290 box dari gudang logistik KPU Kabupaten Bangka Tengah menuju GSG Selawang Segantang Kota Koba, untuk dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara," ujar Ketua KPU Bateng, Supendi Saputra.

Menurut Supendi, dalam penyortiran dan pelipatan surat suara. Petugas pelipatan surat suara harus memastikan surat suara tidak robek, tidak terkena tinta, hingga surat suara berlubang.

"Jadi dalam penyortiran suara suara itu, petugas harus memastikan surat suara tidak robek, tidak berlubang, dan tidak terkena tinta dan kerusakan lainya. Setelah surat suara tersebut bersih maka proses pelipatan surat suara bisa di lakukan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut