get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Bakso Aci Tulang Rangu ala Gadis Cantik Pangkalpinang, Gurihnya Bikin Ketagihan

Kamis, 03 Februari 2022 | 12:56 WIB
header img
Sherly menyajikan Bakso Aci Tulang Rangu buatannya. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), miliki ragam kuliner. Jika sedang berada di sana, anda bisa mencicipi Bakso Aci Tulang Rangu, sajian bakso unik dengan cita rasa enak dan gurih.

Kuliner ini buah kreatif Sherly wanita cantik yang sebelumnya di rumahkan oleh perusahaannya, akibat kebijakan pengurangan karyawan saat pandemi Covid-19.

Iya, mendengar kuliner yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi, hampir disetiap daerah di Indonesia ada yang menjajakannya, baik oleh pedagang kaki lima hingga kafe-kafe atau pun rumah makan.

Namun, di tangan wanita 23 tahun ini, resep bakso dibuat berbeda. Sesuai namanya, pentol bakso diolah dengan tulang rangu. Untuk menambah cita rasanya, Shelry menambahkan beberapa toping seperti kerupuk termasuk ceker ayam sesuai permintaan. Lebih sempurna lagi, bila ditambahkan mie dan telor ayam.

"Rasanya enak dan gurih. Tulang rangunya gak pelit gitu. Harganya juga sangat terjangkau. Saya itu seminggu bisa enam kali ke sini," kata penikmat Bakso Aci Tulang Rangu, Zahera Aulia, Kamis (3/2/2022).

Dari usahanya ini, Sherly mengaku bisa menjual dua hingga empat kilogram bakso setiap harinya, dengan omzet perbulan rata-rata Rp5 juta. Ia juga bisa mempekerjakan satu orang untuk membantunya jualan.

"Awalnya saya pernah di PHK dan terinspirasi buka kedai kecil - kecilan. Alhamdulillah tak disangka hasilnya cukup memuaskan, sebulan bisa dapat omzet sekitar Rp5 juta. Tapi tergantung pembeliannya," kata Sherly.

Bakso Aci Tulang Rangu ala Sherly Gadis Cantik di Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

Dia menuturkan, kedai Bakso Aci Tulang Rangu buatannya baru buka sekitar tiga bulan. Letaknya sangat strategis tepatnya di Jalan Abdullah Addari, Batin Tikal, Kota Pangkalpinang.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut