get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Waspada Ancaman, Dandim Babar Ajak Masyarakat Tingkatan Rasa Bela Negara

Rabu, 20 Desember 2023 | 08:41 WIB
header img
Dandim 0431/Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar upacara bendera Peringatan Hari Bela Negara tahun 2023. Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval bertindak sebagai inspektur upacara, di Lapangan Atletik Setda Pemkab Bangka Barat, Selasa (19/12/2023).

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, kepala OPD, perwakilan sejumlah intansi terkait serta pelajar SD hingga Pelajar SMA. 

Kemas Muhammad Nauval dalam amanatnya, membacakan pidato dari Presiden Republik Indonesia yang meminta masyarakat untuk waspada terhadap ancaman fisik dan non fisik, disamping terus menumbuhkan rasa kepedulian terhadap bangsa dan negara. 

"Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya ancaman fisik, tetapi menghadapi ancaman tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim. Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas menghadapi situasi yang tidak menentu," kata Kemas Muhammad Nauval. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut