get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Jelang Nataru 2024, Pemkab Bangka Tengah Pantau Fluktuatif Harga Sembako

Senin, 18 Desember 2023 | 14:02 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyapa warganya. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan harga sejumlah bahan pokok di wilayahnya. Pemerintah Kabupaten Bateng mengambil sejumlah upaya sehingga stabilitas harga bahan pokok jelang Nataru dapat terjaga. 

"Kita terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan harga bahan pokok ini, hususnya harga beras, cabe dan bawang merah. Selain melakukan penyaluran paket Sembako bersubsidi," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, pada Senin (18/12/2023). 

Selain itu, terdapat sejumlah langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Bateng dalam menekan inflasi di daerahnya. 

"Untuk menekan kenaikan harga jangka menengah, Kita juga melakukan pembukaan lahan persawahan di Desa Kerakas kurang lebih seluas 143 hektare, kemudian untuk cabe dan bawang merah kita sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa Nursery untuk melakukan pembibitan. Semoga pada Februari atau Maret 2024 mendatang kita berharap masyarakat kita bisa menerima bibit cabe dan bawang merah gratis kurang lebih satu juta bibit," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut