get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kodim 0431/Bangka Barat Bersihkan Sampah dan Lumpur DAS Pasar Mentok

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:30 WIB
header img
Personel Kodim 0431/Bangka Barat membersihkan DAS Pasar Mentok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Guna mengantisipasi ancaman banjir dan menjaga kebersihan lingkungan, Kodim 0431/Bangka Barat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Karbak) TNI dengan membersihkan sampah yang menumpuk di pinggiran aliran sungai Pasar Rakyat Mentok, Sabtu (9/12/2023). 

Selain mengerahkan sejumlah personel, kegiatan pembersihan dilakukan dengan menurunkan alat berat untuk mengeruk lumpur yang mengendap di aliran sungai Pasar Rakyat Mentok. 

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval menyampaikan, kegiatan ini merupakan perintah dari atasan untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan, dengan melibatkan stekholder yang ada di Kabupaten Bangka Barat. 

"Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir rob, supaya saat di musim penghujan ini air tidak terbuang ke arah Pasar. Di hari ketiga ini ada 250 personel, ada alat berat juga. Habis ini ada pemberian sembako ke masyarakat sekitar," ujar Kemas. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut