get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT ke-78 Kodam II Sriwijaya, Kodim 0413/ Bangka Tanam Pohon Serentak

Kodim 0431/Bangka Barat Tanam Ratusan Pohon di Pesisir Pantai Teluk Rubiah Mentok

Jum'at, 08 Desember 2023 | 14:33 WIB
header img
Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval melakukan penanaman pohon. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/Bangka Barat (Babar) melakukan penanaman pohon di pesisir pantai Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Babar pada Jumat (8/12/2023). 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Karya Bhakti Kodim 0431/Babar. Kegiatan menanam pohon di pesisir pantai Teluk Rubiah dilaksanakan bersama dengan instansi lainnya, dan masyarakat setempat. 

"Perintah langsung dari KSAD berupa pembersihan pasar yang sudah kita lakukan kemarin di Pasar Rakyat Mentok. Hari ini kita lakukan penghijauan, lokasinya di dekat Pasar juga. Kita tanam 500 mangrove, ada 10 tanaman ketapang dan 10 pucuk merah untuk mereduksi bau tidak sedap," kata Dandim 0431/Babar, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval. 

Di samping sebagai peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-70 Tahun 2023, Kemas menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah bencana dampak musim hujan yaitu banjir sekaligus pencegahan penyebaran penyakit DBD. 

"Untuk pencegahan banjir kan, sekaligus membantu pencegahan penyakit DBD khususnya saat musim penghujan. Rencananya besok kegiatan kita dilanjutkan dengan pembersihan daerah aliran sungai yang ada di samping Pasar," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut