get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Angka Kasus Covid-19 Meningkat, Bangka Tengah Tambah 6 Rumah Isolasi

Jum'at, 16 Juli 2021 | 19:22 WIB
header img
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah akhirnya menambah 6 rumah karantina dan 14 tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah. 

Tercatat, hingga Jumat (16/07/2021) jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah mencapai 3.354 orang, dengan jumlah kasus aktif yang ada saat ini sebanyak 488 orang dan total yang meninggal sebanyak 44 orang.

"Untuk saat ini memang di rumah karantina dan ruang diklat untuk pasien covid-19 sudah penuh, dan sebanyak 10 tempat tidur di RSUD yang juga kita siapkan untuk pasien covid ini penuh. Jadi untuk hari ini kita sudah menyiapkan 6 rumah isolasi baru di rumah eks anggota DPRD dan 14 tempat tidur tambahan di RSUD," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun.

Ia mengungkapkan penambahan kasus covid-19 di wilayahnya saat ini memang terus terjadi peningkatan, bahkan dalam satu hari penambahan kaus covid-19 bisa mencapai 50 orang.

"Sejak tiga hari terakhir ini memang penambahan kasus di kita tinggi, dimana penambahan ini diatas 50-an keatas dan hari ini ada 53 tambahan kasus baru," ujarnya.

Kata Zaitun, pihaknya gencar melakukan 3 T yakni Testing, Tracing dan Treatment terhadap pasien yang terkonfirmasi positif.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut