get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Proyek Pembangunan Kolam Retensi Senilai Rp12 Miliar di Kampung Ulu Mentok Menuai Sorotan Publik

Jum'at, 24 November 2023 | 16:48 WIB
header img
Proyek pembangunan Kolam Retensi Kampung Ulu Mentok, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) PUPR Babel, Yuniar Irwansyah mengatakan kegiatan pembangunan polder atau kolam retensi yang dikerjakan CV Bangun Caka telah diangka 95,1 persen. Artinya, proyek yang dikerjakan selama 240 hari kalender itu sudah tidak lama selesai pengerjaannya. 

"Untuk sisa 4 persen lebih itu dari yang saya terima tinggal pekerjaan pasang batu, cor beton dan mercu. Jadi untuk kegiatan tahun ini di kolam retensi itu secara keseluruhan memasang batu, pintu, cor beton ke mercu dan lainnya," kata Yuniar Irwansyah. 

Yuniar menambahkan, lantaran proyek tersebut tidak selesai dikerjakan oleh kontraktor sebelumnya, kegiatan ini bisa dikatakan masih tahap satu. Ini juga seiring dengan judul kegiatan kali ini yaitu lanjutan imbas dari pelaksana kegiatan pada anggaran sebelumnya. 

"Jadi memang kita putus kontrak tahun kemarin, jadi tahun kemarin kontraktor tidak mampu menyelesaikan. Setelah diaudit dan lainnya, mereka kita denda dan dicairkan uang muka sekitar Rp1,4 miliar, jaminan pelaksanaan kita cairkan Rp600 juta," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut