get app
inews
Aa Read Next : Babel Run 2023, Semarak Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Semarak Hari Jadi Ke-23 Bangka Belitung, Babel Ethnic Carnival 2023 Bikin Warga Berdecak Kagum

Kamis, 23 November 2023 | 21:36 WIB
header img
Salah satu peserta Babel Ethnic Carnival 2023, yang menampilkan kostum bertema Dambus. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Peringatan hari jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga melaksanakan, Babel Ethnic Carnival 2023. Itu digelar sebagai langkah mengembangkan potensi budaya dan kearifan lokal masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai


Salah satu peserta Babel Ethnic Carnival 2023, yang menampilkan kostum ala wanita mandarin. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

"Jadi Babel Ethnic Carnival ini adalah parade dari seni tari dan juga kostum. Kita harapkan bisa memperkaya khasanah budaya yang ada di Bangka Belitung khusunya dan Budaya Nusantara pada umumnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Widya Kemala Sari Kamis (23/11/2023).

Dikatakan Widya kegiatan tersebut diikuti sebanyak 21 sanggar seni dari kabupaten/kota se-Bangka Belitung serta dari Provinsi Sumatera Selatan. 

Para peserta Babel Ethnic Carnival 2023 berjalan mengelilingi kota Pangkalpinang, menampilkan parade tari nusantara dan costume contest carnival.

"Ada 26 kelompok yang ikut. Meraka pawai, jalan dari Alun-alun Taman Merdeka, kemudian menampilakn tari-tarian sehingga masyarakat melihat dan ini juga event yang bisa mempromosikan pariwisata di Bangka Belitung," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut