get app
inews
Aa Read Next : DPR RI Optimis UU Penyiaran Rampung Akhir Tahun 2023

Jenderal Agus Subiyanto jadi Panglima TNI yang Baru, Dilantik Rabu oleh Presiden

Selasa, 21 November 2023 | 16:17 WIB
header img
Jenderal Agus Subiyanto resmi disyahkan menjadi Panglima TNI oleh DPR RI. Rencananya pelantikan dilakukan Rabu (22/11/2023). Foto: Instagram

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Jenderal Agus Subiyanto resmi disyahkan menjadi Panglima TNI. Penetapan dilakukan dalam rapat paripurna DPR RI, Selasa (21/11/2023). Agus menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun. 

Seluruh anggota DPR dalam rapat paripurna menyetujui Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI. 

"Apakah laporan komisi I DPR atas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI pergantian Yudo Margono dan menetapkan Agus Subiyanto sebagai Calon Panglima TNI tersebut dapat disetujui?," tanya Puan dalam rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023). 

"Setuju," jawab anggota dewan secara kompak. 

Setelah mengambil persetujuan, Puan pun mempersilakan kepada Jenderal Agus Subiyanto maju ke depan meja pimpinan rapat untuk dikenalkan kepada anggota DPR yang hadir. 

Persetujuan terhadap Jenderal Agus Subiyanto sendiri diberikan oleh 9 fraksi di Komisi I DPR. Selain persetujuan terhadap Agus, rapat tersebut juga menyetujui pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Yudo Margono. Selanjutnya, persetujuan ini akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI.

Usai disetujui DPR RI, rencananya Jenderal Agus akan dilantik oleh Presiden Jokowi, besok Rabu (22/11/2023).

"Insya Allah besok jam 10.00 WIB, Insya Allah (akan dilantik) oleh Bapak Presiden," ujar Agus usai rapat paripurna di Kompleks DPR RI, Selasa (21/11/2023).

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut