get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

IJTI Babel Temui Pj Walikota Pangkalpinang, Bahas Berita Hoaks Jelang Pemilu 2024

Senin, 20 November 2023 | 19:46 WIB
header img
Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menerima silaturahmi pengurus IJTI Penda Babel, Senin (20/11/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menerima audiensi pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (20/11/2023) sore. Ada sejumlah isu strategis yang dibahas dalam pertemuan kali ini, terutama terkait masalah penyiaran dan Pemilu 2024.

Ketua IJTI Pengda Babel, Joko Setyawanto mengatakan, pertemuan tersebut sebagai bentuk untuk menjaga komunikasi antara pemerintah daerah dan media mainstream. 

"Kami merasa perlu untuk membuka kembali komunikasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang dalam 5 tahun terakhir, sama sekali terputus atas dasar pemahaman yang minim tentang kerja-kerja jurnalistik televisi," kata Joko di hadapan Pj Walikota Pangkalpinang. 

Dalam pertemuan tersebut, IJTI juga menyampaikan kekhawatirannya perihal Pemilu 2024. Salah satunya terkait semakin maraknya berita-berita hoax

"Kebersamaan ini penting, terutama pada saat menjelang pemilu seperti sekarang, dimana jurnalisme televisi akhirnya yang akan selalu menjadi benteng terakhir menghadapi serangan disinformasi maupun berita-berita hoax," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut