get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Pemprov Bangka Belitung Gelar Job Fair, Buka 605 Lowongan Kerja

Senin, 20 November 2023 | 16:56 WIB
header img
Kepala Disnaker Provinsi Babel, Elius Gani. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Menyemarakkan Hari Jadi ke -23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemprov Babel menggekar Job Fair 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) pada 30 November 2023, dimana ada 605 lowongan kerja yang dibuka untuk publik. 

Kepala Disnaker Provinsi Babel, Elius Gani mengatakan agenda ini untuk mempertemukan sisi supply (pencari kerja) dan sisi demand (pemberi kerja/perusahaan) untuk bertemu secara langsung tanpa perantara. 

"Job Fair ini merupakan salah satu upaya atau usaha dari pada pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi untuk mempertemukan antara pemberi kerja dengan calon pencari kerja," kata Elius Gani, Senin (20/11/2023).

Lebih lanjut Elius mengatakan, Job Fair ini selain menyemarakkan HUT ke -23 Babel, juga untuk menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di daerah. 

"Nanti di tanggal 30 November 2023 bertempat di BLK  akan diadakan Job Fair atau bursa tenaga kerja, sampai dengan hari ini sudah ada 30 perusahaan yang berkomitment untuk mengikuti job fair dengan lowongan sebanyak 605 lowongan," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut