get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Gibran Rakabuming Terperangkap Hydra Korupsi Kekuasaan

Jum'at, 17 November 2023 | 21:10 WIB
header img
Claudius Boekan, Politcal Opinion Leader. Foto: Istimewa.

Uang sebanyak itu mestinya bisa digunakan untuk subsidi pendidikan buat anak-anak kurang mampu, subsidi makanan buat anak-anak yang kekurangan gizi, subsidi buat generasi muda kurang mampu yang mau merintis usaha sendiri, subsidi untuk pengembangan kemampuan digital Gen -Z.

Per Maret 2023 Jumlah orang miskin masih sangat banyak, 25,90 juta orang. Masih ada 8,43 juta orang menganggur dan 8 persen adalah sarjana. Ketimpangan antara kaya dan miskin cukup tinggi, tercermin pada rasio gini 0,388 persen.  Bahkan menurut Global Wealth Report 2018 yang dirilis Credit Suisse, 1 persen orang kaya Indonesia menguasai 46,6 persen kekayaan Indonesia.

Pembangunan infrastruktur selama 8 tahun, seperti diakui Presiden Jokowi, telah menyedot Rp 3.309 triliun. Banyak kemajuan yang telah dihasilkan dari pembangunan fisik ini meskipun harus diakui masih belum sepenuhnya berdampak besar pada berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran. Sudah tidak begitu berdampak, pembangunan mental juga masih jauh dari harapan. Revolusi mental yang digaungkan Jokowi tahun 2014 dimangsa Hydra setahun menjelang era Jokowi berakhir.  Jokowi sendiri yang justru memangsa revolusi mentalnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut