get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Kamp Al-Shati Jatuh Ketangan Zionis Israel, Kekuatan Tempur Hamas Berkurang 80 Persen

Rabu, 15 November 2023 | 15:53 WIB
header img
Pusat Komando Hamas, Kamp Al-Shati Jatuh ketangan IDF. Foto: Telegram/ IDF.

GAZA UTARA, Lintasbabel.iNews.id -  Komando Divisi 162 Nahal Israel merebut kamp Al-Shati yang merupakan pusat komando Hamas di wilayah utara Jalur Gaza. Israel mengklaim dengan direbutnya fasilitas utama Hamas ini, kekuatan tempur musuh tergerus hingga 80 persen.

Kanal telegram resmi pasukan pertahanan Israel (IDF) merilis klaim yang menyebutkan bahwa pasukan gabungan Divisi Nahal dan pasukan komando tempur berhasil merebut Kamp Al Shati yang merupakan pusat komando Hamas di Jalur Gaza utara.

Selama penaklukan ini, pasukan divisi tersebut telah menemukan lebih dari 160 terowongan dan menyerang sekitar 2.800 infrastruktur serta aset strategis Hamas, termasuk pos terdepan Pasukan 17, kawasan keamanan Hamas, Rumah Sakit Rantisi yang digunakan Hamas untuk kegiatan militer dan menyandera, serta pos terdepan Bader.

"Pasukan divisi telah aktif beroperasi di kamp Shati, pusat Hamas di Jalur Gaza. Di dalam kamp tersebut terdapat banyak infrastruktur dan batalion Hamas, termasuk Batalyon Shati, yang mengambil bagian penting dalam invasi dan pembantaian pada hari Sabtu, 7 Oktober," bunyi pernyataan IDF melalui kanal telegramnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut