get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

ASDP Cabang Bangka Siapkan Strategi Hadapi Nataru di Pelabuhan Tanjung Kalian

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:30 WIB
header img
General Manager PT ASDP Cabang Bangka, Sugihartono. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bangka menyiapkan berbagai strategi menghadapi libur Nataru 2023 di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka, Sugihartono mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi dari hulu sampai ke hilir. Di antaranya dengan penerapan tiket online yang masuk dalam perubahan manajemen hulu.

Dengan kebijakan ini, ketika pengguna jasa hendak melakukan keberangkatan pada jam 11.00, mereka tidak perlu datang ke pelabuhan pada jam 07.00. Karena ketika datang pun, petugas tidak memperbolehkan masuk dan diperbolehkan masuk 2 jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Sehingga online ticketing jadi sebuah keharusan, di mana orang bisa datang ke pelabuhan merencanakan kepergian pada saat dekat jadwal keberangkatan. Jadi dia tidak perlu datang buru-buru sebelum jadwal check ini dibuka, alhasil kedatangan orang ke pelabuhan bisa terkelola," ujar Sugihartono, Kamis (19/10/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut