get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Pemprov Babel Dukung Pelaksanaan Babel Mendunia Expo 2023

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 15:38 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu menerima audiensi Komunitas Babel Mendunia yang akan menggelar Babel Mendunia Expo 2023. Foto: Diskominfo/ Nurul Umar.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Peniabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung rencana kegiatan Babel Mendunia Expo 2023. Hal ini menjadi langkah maju untuk memperkenalkan Babel secara lebih luas .

"Tentunya secara pribadi dan atas nama Pemprov Babel sangat mendukung acara ini yang diinisiasi oleh para anak muda. Apalagi kegiatan ini juga melibatkan penyandang difabel dan disable," ujar Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (7/10/2023) seusai menerima audiensi dari Komunitas Babel Mendunia.

Nantinya, berbagai macam kegiatan akan dirangkai dengan apik dalam acara tersebut, seperti Babel Mendunia Award, Difabel & Disable Stage, Babel Food Colaboration, Babel Jalan Santai, Babel Light Run, Tradisional Dance, Fashion Show, Young Entrepreneur Festival, Masterchef Babel Mendunia, dan Babel Rising Star.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, ia berharap dapat menjadi wadah untuk mempersatukan para pelaku industri seni dan kreatif serta enterpreneur Babel. Termasuk dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Babel melalui pengembangan UMKM.

"Dan yang terpenting bisa membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran," tuturnya.

Rencananya, kegiatan yang disusun untuk menyambut perayaan Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Babel ini berlangsung dari tanggal 19 November hingga 31 Desember 2023, dan dihelat di seluruh Kabupaten/Kota di Babel.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut