get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Hadroh Dusun Keceper Siap Mendakwahkan Nilai-Nilai Agama Islam di Kabupaten Bangka

Jum'at, 29 September 2023 | 15:16 WIB
header img
Hadroh IRMAS AL-MEDINA Dusun Keceper Desa Penyamun Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Hadroh IRMAS AL-MEDINA Dusun Keceper Desa Penyamun Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka siap mengembangkan dan melestarikan kesenian budaya khususnya kesenuan budaya islam, serta siap untuk mendakwahkan nilai-nilai agama islam khususnya di Kabupaten Bangka.

Salah satunya menjadi peserta dari Festival Seni Budaya Islqm pada tahun 2023 di Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat yang berlangsung mulai 19-22 September 2023 lalu.

Hadroh IRMAS AL-MEDINA Dusun Keceper dibawah naungan Ustadz Nurul Yaqin yang baru terbentuk sekitar kurang lebih 3 bulan ini memberanikan diri untuk mengikuti berbagai Festival yang ada di Kabupaten Bangka serta mengisi acara - acara islami yang diselenggarakan masyarakat.

Siti Nursita,.S.A.P pengurus pendamping Hadroh IRMAS AL-MEDINA kepada wartawan mengharapkan, ada kegiatan positif dari anak muda/remaja yang aktif dalam jangka panjang pada group hadroh tersebut di kampungnya, kususnya Dusun Keceper tidak asing lagi sebuah Dusun terpencil namu tidak kalah sama anak-anak kota.

"Kami hanya bermodal berani dan nekad untuk ikut serta memeriahkan peryaan maulid Nabi Muhammad SAW yang di adakan oleh Desa Kemuja kemarin, intinya kita ingin mencari pengalaman agar lebih bersemangat untuk ikut group hadrah pada intinya bersholawat kepada junjungan kita baginda nabi SAW," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut