get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Antisipasi Ancaman Kerawan Pemilu Serentak 2024, Polda Babel Gelar Gladi Tactical Floor Game

Jum'at, 22 September 2023 | 15:27 WIB
header img
Kegiatan Gladi Posko atau Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di Gedung Tribrata Mapolda Bangka Belitung. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG,Lintasbabel.iNews.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Yan Sultra, membuka kegiatan Gladi Posko atau Tactical Floor Game (TFG) yang berlangsung di Gedung Tribrata Mapolda Bangka Belitung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatisipasi kerawanan dalam rangka kesiapan pemilu serentak tahun 2024.

Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, dalam pelaksanakan Pemilu 2024 mendatang perlu langka startegis agar pelaksanaan berjalan dengan damai dan kondusif.

“Sehingga perlu diambil kebijakan dan langkah-langkah strategis di tingkat pusat maupun daerah, salah satu diantaranya melaksanakan kegiatan komitmen bersama, sebagai usaha kita bersama untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai, sejuk, kondusif, jujur, adil, dan bermartabat,” kata Yan Sultra, Jumat (22/9/2023).

Oleh karena itu, kata Kapolda, anggota harus dipersiapkan untuk mengamankan setiap tahapan-tahapan pemilu, mulai dari kampanye, masa tenang, tahapan pemungutan dan penghitungan suara, pendistribusian surat suara dan tahapan hasil pemilu serta tahapan pelantikan. 

"Tactical Floor Game (TFG) guna mengetahui gambaran situasi yang sebenarnya mengenai potensi-potensi ancaman yang dihadapi serta bagaimana cara bertindak yang sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada," ujarnya. 

Ia berharap melalui pelaksanaan gladi posko atau Tactical Floor Game ini, dapat terwujudnya kesamaan pemahaman semua anggota polri.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut