get app
inews
Aa Read Next : Terekam Kamera HP Milik Anak Korban, 3 Pencuri di Pangkalpinang Diringkus Tim Jatanras Polda Babel

Pasangan Suami Istri Kepergok Warga Curi Kotak Amal Masjid

Kamis, 21 September 2023 | 20:01 WIB
header img
Robby menjalani pemeriksaan di Polsek Merawang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Robby Sugara (25) warga asal Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) diamankan warga usai kepergok mengambil uang di kotak amal Masjid Nurul Hikmah Desa Pagarawan Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (21/9/2023) siang. Pria yang baru beberapa bulan tinggal di Bangka ini diamankan bersama istri dan anaknya yang masih balita. 

Tertangkapnya Robby ketika sedang beraksi di salah satu masjid Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kamis (21/9/2023), sebelumnya sempat diintai warga dan gerak geriknya terekam kamera pengintai masjid. 

"Baru sepuluh hari ini la bang ku gawe ni. Karena dak de kerjaan. Sebelum e kerja TI (tambang inkonvensional) tapi ni dak begawe karena angin besar," kata Robby ketika diamankan di Mapolsek Merawang. 

Pria yang selama di Pulau Bangka tinggal di Parit Tiga Jebus, Kabupaten Bangka Barat ini dalam aksinya terkadang sempat Sholat. Namun terkadang pula hanya pura-pura, untuk mengecek uang di kotak amal.

Lalu, setelah memastikan ada uang di dalam kotak amal, Robby pun langsung membongkar kotak amal dengan menggunakan Obeng dan Tang Potong.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut