get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ratusan Siswa SD Kecamatan Namang dan Simpang Katis Ikuti Pelatihan Dokter Cilik

Selasa, 19 September 2023 | 15:41 WIB
header img
Para peserta pelatihan dokter cilik. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) perwakilan dari sekolahnya masing-masing yang ada di Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Namang pada Selasa (19/09/2023) mengikuti pelatihan dokter kecil atau dokter cilik di ruang VIP Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah. Dalam pelatihan ini diberikan langsung pengetahuan tentang dunia kedokteran oleh Ketua TP PKK dan juga Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry dan juga pelatih kompeten lainnya. 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang secara langsung membuka kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh drg. Eva Algafry.

"Kegiatan pelatihan dokter cilik ini merupakan kegiatan kedua, setelah sebelumnya digelar bagi siswa SD dari Kecamatan Koba dan Lubuk Besar, dan nantinya juga akan digelar bagi siswa dari kecamatan lainnya secara bergantian. Melalui kegiatan ini kita berharap mampu menumbuhkan rasa percaya diri anak dan mereka dapat mengenal profesi dokter lebih luas lagi, sehingga mereka berkeinginan menjadi seorang dokter," ujar Algafry Rahman pada Selasa (19/09/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut