get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

PHBS Diharapkan Jadi Perilaku Positif yang Melekat di Masyarakat

Senin, 18 September 2023 | 19:08 WIB
header img
Maya Suganda Pasaribu dalam sambutannya saat acara Penilaian Lomba Kesatuan Gerak Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK KES), di kawasan Desa Buluh Tumbang, Kabupaten Belitung, Senin (18/9/2023). Foto: Diskominfo.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maya Suganda Pasaribu, berharap penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bisa dijadikan sebagai perilaku positif yang melekat di masyarakat. 

Demikian disampaikan Maya Suganda Pasaribu dalam sambutannya saat acara Penilaian Lomba Kesatuan Gerak Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KKBPK KES), di kawasan Desa Buluh Tumbang, Kabupaten Belitung, Senin (18/9/2023).

"PHBS ini jangan cuma dilakukan karena mau ikut lomba saja ya. Jangan nanti pas sudah tidak lomba, malah jadi kendor. Yang benar itu justru ketika setelah lomba ini, harus lebih baik lagi dari yang sekarang," kata Maya Suganda.

Lebih lanjut, Maya Suganda mengatakan bahwa perilaku adalah hal krusial yang menjadi indikator untuk mencapai sesuatu. Selain itu, kata Maya Suganda, dalam mengubah suatu perilaku, tergolong cukup sulit, salah satunya PHBS itu sendiri.

"Dalam apa pun itu, semuanya dimulai dari perilaku. Sama halnya dengan upaya penurunan stunting. Itu memang perlu merubah perilaku. Tapi, ya itu lah tantangannya, mengubah perilaku memang tidaklah mudah," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut