get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

BPKAD Bangka Barat Akui Masih Ada Kendaraan Operasional yang Nunggak Pajak

Rabu, 13 September 2023 | 17:21 WIB
header img
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Abimanyu mengakui masih terdapat sejumlah kendaraan operasional milik pemda Babar yang tidak membayar pajak ke sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) setempat. 

Abimanyu menyampaikan kendaraan yang belum dilakukan pembayaran pajak itu kemungkinan merupakan kendaraan yang surat kelengkapannya sudah hilang atau sudah secara fisik sudah rusak. 

"Dan selama surat-suratnya lengkap itu pasti kita akan bayar pajaknya. Kemungkinan kalau pun ada yang nunggu pajak surat kendaraan itu mungkin ada yang hilang atau tidak lengkap ataupun kendaraan itu sudah rusak berat," kata Abimanyu saat dijumpai di ruangannya, Rabu (13/9/2023). 

Namun, Abimanyu belum dapat memastikan jumlah kendaraan yang belum membayar pajak. Lantaran kewajiban untuk membayar pajak kendaraan itu dilakukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Kami harus mencari tahu terlebih dahulu dan kroscek data dulu karena untuk kendaraan dinas sekarang untuk pembayaran pajak sudah ditangani masing-masing dinas," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut