get app
inews
Aa Read Next : Brasil akan Jalankan Putusan Pidana Penjarakan Mantan Bintang Man City Robinho

Mount Vs Jorginho : Duet di Chelsea, Duel di Final EURO 2020

Minggu, 11 Juli 2021 | 10:01 WIB
header img
Mount dan Jorginho, dua pemain Chelsea yang bermain untuk Timnas Inggris dan Italia. Foto : ist

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pertarungan antar lini yang akan mempertemukan sesama pemain liga Premier Inggris akan sangat menentukan siapa yang akan menjadi jawara piala Eropa kali ini. 

Setidaknya ada dua pos yang akan menyajikan pertarungan sesama pemain liga premier Inggris. Bukayo Saka yang diharapkan menjadi starter dan mengisi sayap kanan serangan The Three Lions, akan berhadapan dengan punggawa Chelsea, Emerson Palmieri yang menempati posisi bek kiri Gli Azzuri

Namun yang paling dinantikan adalah pertarungan duo pemain Chelsea di lini tengah, dimana gelandang serang Inggris, Mason Mount akan berjibaku dengan playmaker deep-liying Italia, Jorginho. Padahal kerjasama keduanya baru saja sukses menobatkan Chelsea sebagai juara Liga Champions Eropa pada bulan May 2021.

Baik Mount ataupun Jorginho pasti paham betul, bahwa duel mereka di lapangan tengah, bisa jadi sangat mempengaruhi hasil pertandingan yang akan digelar Senin pukul 02.00 WIB di stadion Wembley Inggris. Keduanya tentu akan memanfaatkan pengetahuan satu sama lain, untuk mencoba menguasai lapangan tengah.

Berdasarkan berbagai statistik premier leage musim lalu, Mason Mount termasuk dalam top-five gelandang dengan jumlah tembakan dan jumlah menciptakan peluang. Gelandang serang berusia 22 tahun ini juga dikenal piawai dalam menciptakan peluang melalui tendangan bebas, termasuk mengirim sepak pojok yang berujung gol Jordan Henderson dalam laga perempat final melawan Ukraina. Penampilan impresif ini membuat Mount dipercaya tampil sebagai starter dalam dua laga terakhir Inggris melawan Ukraina dan Denmark. 

Jorginho tentu paham bahwa ia harus terus mengawasi pergerakan Mount untuk melindungi lini pertahanan Italia. Disamping harus berusaha menguasai bola, menjaga ritme dan memberikan umpan kepada rekan-rekannya. Bagaimanapun operan meytonomic Jorginho seperti yang dilakukannya saat membela Chelsea, dimana rata-rata dalam setiap pertandingan, ia membuat 80 operan dengan akurasi memcapai 89 persen dan menempatkan dirinya sebagai salah satu dari enam gelandang terbaik liga Inggris musim lalu.

Raja Penalti

Jorginho juga dikenal sebagai pengambil tendangan penalti utama di klub maupun timnas Italia. Musim lalu ia mengeksekusi 7 tendangan 12 pas di liga Inggris, termasuk ke gawang Everton yang dikawal kiper timnas Inggris saat ini, Jordan Pickford.

Gol kemenangan Italia dalam drama adu penalti melawan Spanyol pada semifinal juga merupakan hasil eksekusi Jorginho.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut