get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Kebakaran Landa Gudang Penyimpanan Peralatan Tambang di Bangka Barat

Senin, 11 September 2023 | 14:16 WIB
header img
Kebakaran gudang di Beli Laut, Mentok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan peralatan tambang timah di Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada Senin (11/9/2023). Tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa dari peristiwa tersebut. 

Beruntung, pemilik gudang yang diketahui bernama Herul dibantu oleh masyarakat setempat untuk memadamkan kobaran api. 

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.30, awalnya karena korsleting listrik dari lantai atas, api jatuh ke bawah dan menimpa kasur spring bed. Dari spring bed api langsung membesar tidak tergolong lagi, sempat disiram anak-anak tapi tidak mampu," ujar Haerul saat dijumpai awak media di gudangnya.

Haerul menambahkan, beberapa waktu kemudian Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Babar datang dan dengan cepat sisa api yang masih berkobar berhasil dipadamkan. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. 

"Cuma kerugian materil, 2 kasur spring bed dan 2 kasur gulung. Ini cuma gudang kosong, alat tambang, selang dan lainnya, makanya tadi langsung kita keluarkan semua. Tidak ada kendaraan atau yang lainnya, memang ini untuk rumah anak buah," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut