get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pemkab Bangka Tengah Tampung Aspirasi Penolakan Masyarakat Batu Beriga Atas Rencana PIP PT Timah

Jum'at, 08 September 2023 | 17:23 WIB
header img
Warga Desa Beriga menghadiri sosialisasi Ponton Isap Produksi (PIP) PT. Timah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan menampung aspirasi penolakan masyarakat Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar, atas rencana Ponton Isap Produksi (PIP) oleh PT. Timah di kawasan setempat. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Bateng, Pittor mewakili Bupati Algafry Rahman dalam sosialisasi pembangunan PIP oleh PT. Timah di desa tersebut pada Jumat (8/9/2023).

"Kami di sini selaku perwakilan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan mewakili pak bupati akan menampung segala bentuk aspirasi masyarakat dan akan sampaikan penolakan tersebut kepada pimpinan," ujarnya.

Pittor mengatakan, posisi pemerintah kabupaten tidak bisa memihak dan akan menjadi penengah dan mencari solusi tepat bagi masyarakat dan juga PT. Timah.

"Di sisi lain PT. Timah adalah milik negara, di sisi lainnya masyarakat adalah negara itu sendiri. Jadi, kita akan menampung dan berusaha memberikan win win solution terkait hal ini. Intinya aspirasi penolakan sudah diterima dan rencana pembangunan PIP juga sudah diterima. Nanti akan kita diskusikan kembali," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut