get app
inews
Aa Read Next : Debat Kandidat Bakal Calon Ketum HIPMI Pangkalpinang, Fokus Jalani Kolaborasi 

Ambil Formulir Bakal Calon Ketum BPC HIPMI Bangka, Bayu Seno: Mohon Doa dan Dukungan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 10:21 WIB
header img
Hermawan Bayu Seno (baju putih) mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketum BPC HIPMI Kabupaten Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Hermawan Bayu Seno, siap maju sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bangka periode 2023-2026. Pengusaha muda yang berusia 33 tahun ini, resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum BPC HIPMI, di Sekretariat Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI, Rabu (30/8/2023). 

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Bayu mengatakan dirinya bertekad maju pencalonan untuk mengembangkan potensi pengusaha muda di Kabupaten Bangka. 

"Bismillah, hari ini Alhamdulillah saya siap maju sebagai Ketum BPC HIPMI Kabupaten Bangka. Mohon doa dan dukungan dari kawan-kawan semua. Niat saya maju ini sebenarnya atas masukan para senior dan kawan-kawan di HIPMI juga. Pada intinya, HIPMI Kabupaten Bangka harus menjadi wadah bagi pengusaha muda untuk sama-sama berkiprah membangun daerah," kata Bayu. 

Dia menyebut, saat ini para pengusaha muda di Bangka sudah sangat mengenal keberadaan HIPMI.

"Kawan-kawan kita para penguasa muda sudah tau apa itu HIPMI. Saya juga dalam beberapa kesempatan sering berdiskusi dengan mereka mengenai HIPMI. Rata-rata dari mereka ketika saya ajak bergabung, bertanya soal agenda dan program kerja. Jadi sedikit ragu mereka ini. Hal ini yang jadi PR kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Bangka kedepan, bagaimana mereka bisa nyaman di organisasi dan bisa ikut berpartisipasi serta berkontribusi untuk HIPMI dan daerah," ujarnya. 

Selain itu, Bayu mengungkapkan sektor UMKM juga harus diperhatikan, karena sektor ini sudah terbukti mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. 

"UMKM, pelaku industri kreatif, harus mendapat porsi, prioritas kita juga. Kenapa? Saat pandemi kemarin, banyak bisnis yang kolaps, UMKM malah bisa bertahan. Jangan ditanya kontribusinya untuk menggerakkan perekonomian negara. Yang jelas, sektor ini yang paling mencolok adalah dalam hal membantu pemerintah mengatasi angka pengangguran," ucapnya. 

Terkait kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Bangka saat ini, menurut Bayu sudah cukup baik. Meskipun terdapat sejumlah hal, salah satunya faktor pandemi. 

"Kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Bangka sekarang memang berjalan agak terseok-seok, pandemi kemarin salah satu kendala juga untuk melakukan koordinasi. Beberapa program kerja dan agenda organisasi macet, hal ini bisa dimaklumi. Terimakasih untuk Ketum Ridho Rezaldy yang sudah memimpin BPC HIPMI Kabupaten Bangka sekarang," tuturnya. 

Bayu Seno sendiri, saat ini masih menjabat sebagai Bendahara Umum BPC HIPMI Kabupaten Bangka periode 2020-2023. Dia tercatat beraktivitas sebagai penguasa properti, yang sudah dijalaninya sejak tahun 2018.

"Harapan saya, bagaimana BPC HIPMI Kabupaten Bangka bisa bersinergi dengan pihak terkait, dengan lintas pengurus HIPMI se-Provinsi Babel, BPP HIPMI, dengan pemerintah, pelaku usaha, UMKM, anak-anak muda, bahkan mereka yang berkeinginan menjadi pengusaha. Mari bersama-sama bergerak di HIPMI, berjuang bersama. Seperti slogan HIPMI, Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha," katanya. 

Formulir Bayu Seno sebagai bakal calon Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bangka ini sendiri diserahkan oleh Ketua SC Muscab BPC HIPMI Bangka, Adi Putra beserta beberapa anggota SC, didampingi panitia (OC) Muscab. 

Muscab BPC HIPMI Kabupaten Bangka rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023 di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Sementara jadwal pendaftaran bakal calon berakhir hingga 31 Agustus 2023 di Sekretariat Panitia di Warkop Kopiqo Sungailiat. 

Sejauh ini terdapat beberapa nama yang muncul untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketum. 

"Infonya ada beberapa kawan-kawan kita yang mau mendaftarkan diri juga. Tapi, sampai saat ini baru Bayu Seno yang datang ambil formulir. Untuk yang lain kami tunggu kedatangannya, karena masih beberapa hari lagi masa pendaftaran kita tutup," tutur Ketua SC Muscab BPC HIPMI Bangka, Adi Putra. 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut