get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

KIP 11 Milik PT Timah Tenggelam di Perairan Bangka

Rabu, 23 Agustus 2023 | 10:39 WIB
header img
Kapal Isap Produksi (KIP) 11 milik PT Timah Tbk tenggelam di perairan Belinyu Kabupaten Bangka. Foto: ilustrasi/net.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Peristiwa kecelakaan kerja dialami  perusahaan tambang timah BUMN, PT Timah Tbk. Kapal Isap Produksi (KIP) 11 yang sedang beroperasi di Perairan Cupat, Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (23/8/ 2023) pagi, tenggelam. 

Saat ini, tim perusahaan masih fokus melakukan pengecekan medis pada awak KIP yang telah dievakuasi. Untuk penyebab kecelakaan, tim perusahaan masih melakukan pendalaman dan menginvestigasi terhadap terjadinya musibah ini. 

Anggi Siahaan, Kepala Bidang Komunimasi Perusahaan PT Timah Tbk mengatakan, sebagaimana diketahui saat ini kondisi cuaca dalam beberapa waktu terakhir dalam kondisi kurang bersahabat. Dalam sepekan ini berdasarkan prediksi BMKG kondisi angin mencapai 20-30 KM/Jam dengan ketinggian gelombang 0,1-1,5 meter.

"Alhamdulillah, kami sampaikan seluruh awak dalam keadaan selamat, saat ini sedang dilakukan penanganan medis terhadap kondisi pekerja. Perusahaan fokus untuk melaksanakan mitigasi dan penanganan dampak lingkungan yang disebabkan peristiwa ini. Untuk penyebab terjadinya peristiwa masih kita dalami," ucap Anggi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut