get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Peserta Mengikuti Lomba Gerak Jalan di Bangka Barat

Semarak Kemerdekaan, Rumah Makan di Pangkalpinang Gratiskan 150 Porsi Makanan Favorit untuk Agus

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:47 WIB
header img
Owner Lempah Kuning Muara, Obie Ardi melayani warga yang bernama Agus untuk makan gratis di warung makan miliknya. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Obie tidak menyangka, cara ini disambut antusias warga bernama Agus, dimana150 porsi lempah kuning yang disiapkan ludes dalam rentang waktu yang cukup singkat. 


Owner Lempah Kuning Muara, Obie Ardi melayani warga yang bernama Agus untuk makan gratis di warung makan miliknya. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

Kendati gratis, menu yang disediakan sama dengan pelanggan lain pada umumnya, mereka disediakan ikan kakap yang baru saja ditangkap nelayan setempat. 

Obie menjelaakan, ini dilakukan sebagai bentuk rasa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia, sekaligus apresiasi kepada pelanggan dan cara promosi lempah kuning yang sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada  20 Oktober 2015 lalu. 

Ia berharapa melalui kegiatan ini lempah kuning bisa dikenal luas baik dikancah nasional maupun internasional. 

"Tujuan lempah kuning muara mengadakan lempah kuning gratis bagi nama Agus salah tujuan utama untuk ibadah. Kedua untuk, menyambut atau  memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yaitu dengan cara berbagi kebahagiaan berbagi kegembiraan kepada para pencinta dan penikmat kuliner yang bernama Agus," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut